Resep Nugget Kentang Sayur Rasa Keju

Resep Nugget Kentang Sayur Rasa Keju - Sering sekali kita mendengar bahkan mengkonsumsi yang namanya nugget. Biasanya, nugget yang kita ketahui adalah nugget yang berbahan dasar daging ayam. Pada dasarnya, nugget ayam memang lebih populer dibandingkan nugget yang lainnya. Padahal sebenarnya kita bisa membuat nugget dari bahan-bahan lainnya, seperti daging sapi, ikan laut, bahkan bisa juga dari sayuran. 
Seperti yang kita ketahui, sayuran sangatlah bagus untuk kesehatan kita. Sayuran merupakan sumber protein, vitamin, dan mineral yang tinggi dalam tubuh kita. Akan tetapi, sekarang ini anak-anak bahkan sampai dewasa pun kurang begitu suka dengan mengkonsumsi sayuran. Lalu bagaimana kita bisa membuat mereka suka mengkonsumsi sayuran ??? Banyak sekali sayuran di sekitar kita yang bisa kita sulap menjadi berbagai olahan makanan yang lebih diminati oleh banyak orang. Dari sayuran biasa bisa kita kreasikan menjadi sayuran luar biasa. Artinya, dari wujud sayuran bisa di ubah menjadi makanan yang tidak terlihat bahwa sebenarnya makanan itu berbahan dasar sayuran. Yang jadi masalah, bagaimana kita membuat aneka olahan makanan dari sayuran tersebut ? Tenang dulu dan jangan khawatir. Dalam artikel ini kita akan membahas satu resep istimewa dalam membuat nugget dari bahan sayuran yang dikombinasikan dengan keju.
Resep Nugget Kentang Sayur Rasa Keju merupakan olahan makanan dari sayuran yang dikombinasikan dengan keju. Sayuran yang digunakan disini adalah kentang. Mengapa memilih kentang ???? Seperti yang kita ketahui bahwa kentang merupakan sayuran yang kaya akan kandungan gizinya. Selain itu, kentang juga sangat mudah untuk di olah menjadi masakan apapun. Harganya yang sangat bersahabat itu membuat kita senang untuk membelinya dan kemudian memasaknya. Akan tetapi, tidak sedikit pula yang kurang menyukai kentang sebagai bahan makanan untuk di konsumsi dalam kehidupan sehari-hari. Padahal sangat banyak sekali manfaat dari kentang. Jika ingin mengetahui apa saja manfaat dan kandungan gizi dari kentang, anda bisa klik di Resep Omelet Kentang Gurih
Nah setelah kita baca artikelnya, kita akan paham bagaimana manfaat kentang untuk kesehatan. Setelah paham, pasti kita akan terinspirasi untuk membuat olahan makanan lainnya dari bahan kentang. Untuk itu, marilah kita simak baik-baik Resep Nugget Kentang Sayur Rasa Keju berikut ini.

Resep Nugget Kentang Sayur Rasa Keju

Bahan dan Bumbu :
- 750 gram kentang.
- 75 gram tepung terigu.
- 1 buah wortel, potong kecil-kecil
- 50 gram keju Cheddar, potong kecil.
- 2 butir telur ayam, kocok lepas
- 100 gram tepung roti untuk lapisan adonan.
- 1 sdt kaldu ayam instan
- ¼ sendok teh merica halus
- 3 siung bawang putih, goreng lalu haluskan
- 1 batang daun bawang, iris tipis
- 1 sdt garam.
- Minyak goreng untuk menggoreng
- Brokoli secukupnya,potong kecil

Cara Membuat :
  1. Kukus kentang hingga matang. Lalu haluskan ( bisa dengan cara diparut) sampai halus.
  2. Haluskan bawang putih yang sudah digoreng kemudian campurkan garam, kaldu ayam instan dan merica bubuk.
  3. Masukkan  ke dalam adonan kentang dan aduk kembali hingga merata.
  4. Tambahkan wortel, daun bawang dan brokoli. Aduk kembali hingga seluruh bahan tercampur rata.
  5. Ambil adonan secukupnya kemudian beri potongan keju dan bentuk sesuai selera.
  6. Gulingkan adonan pada tepung terigu sampai seluruh bagian tertutupi tepung.
  7. Masukkan tepung pada telur kocok, kemudian gulingkan kembali pada tepung panir hingga seluruh bagian tercampur dan tertutup rata. Ulangi hingga adonan habis.
  8. Sebelum digoreng, sebaiknya nugget dimasukkan pada freezer supaya beku sekitar 20 sampai 30 menit.
  9. Setelah beku, goreng menggunakan api sedang dan minyak panas sampai matang atau berwarna kuning keemasan. Angkat dan sajikan selagi hangat bersama saus. 
Sangat mudah kan resep dan prosesnya? Selain mudah dan enak, masakan ini juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Demikian artikel singkat mengenai Resep Nugget Kentang Sayur Rasa Keju. Untuk ingin lebih lengkapnya mengenai resep cemilan, anda bisa kunjungi di halaman Resep Cemilan. Semoga artikel ini dapat menginspirasi pembaca untuk menciptakan olahan makanan camilan yang sehat. Selamat mencoba yaaa... 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Nugget Kentang Sayur Rasa Keju"

Post a Comment