Resep Sushi Sederhana Saus Wasabi

Pecinta masakan Jepang tentunya sangat familiar sekali dong ya dengan makanan yang satu ini? Makanan ini merupakan salah satu makanan khas dari Jepang. Mau tau makanan apakah itu? Jawabannya adalah "Sushi".
Sushi merupakan salah satu makanan Jepang yang banyak digemari oleh banyak orang, baik di dalam negeri ataupun di luar negeri. Sebenarnya sushi terbuat dari nasi yang dibentuk bersama dengan lauk dan sayuran.
Masakan jepang yang satu ini biasanya mempunyai rasa asam dan lembut karena dibumbui dengan campuran cuka, garam, dan gula. Sushi termasuk dalam salah satu makanan sehat yang banyak mengandung protein yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh kita. Bagi kalian yang ingin mencobanya, kalian tidak usah repot - repot keluar atau ke rumah makan Jepang untuk membelinya,  karena itu hanya akan menghabiskan uang saja. Disini kalian bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah lho. Mau tau resep dan cara membuatmya ? Lets go !!!

Resep Sushi Sederhana Saus Wasabi
Bahan - bahan :

√ 500 gram beras
√ 200 gram salmon segar, potong dengan ukuran ±1 cm
√ 900 ml  air dingin
√ 100 ml cuka beras
√ 2 sdm gula
√ ½ sdt garam
√ 5 lembar nori
√ 1 buah alpukat, belah 2, kupas, iris tipis, cincang

Pelengkap :

√ Saus kedelai
√ Pasta wasabi

Cara membuat :

  1. Letakkan beras kedalam sebuah saringan, kemudian cuci beras dengan air hingga bersih.
  2. Masukkan beras dan air ke dalam panci besar, tutup, masak dengan api besar, dan didihkan. Kecilkan api dan tutup hingga air terserap, angkat dan sisihkan. Tutup selama 10 menit.
  3. Campurkan cuka, gula dan garam dalam mangkuk, kemudian masukkan nasi dan aduk perlahan hingga rata. Tunggu selama 15 menit hingga nasi menjadi dingin.
  4. Letakkan alas sushi pada telenan, tempatkan lembaran nori (bagian mengkilap menghadap ke bawah) di atas alas. Sebaiknya tangan masih dalam keadaan basah untuk menyebarkan nasi secukupnya di atas lembaran nori, sisakan 3 cm pada tiap sisinya.
  5. Letakkan salmon dan alpukat pada bagian tengah nasi, tahan isian di tengah sambil menggulung alas. Lakukan cara tersebut hingga nori habis.
  6. Gunakan pisau tajam untuk memotong-motong sushi dengan tebal potongan 1,5 cm. Kemudian taruh di atas piring dengan kecap dan wasabi sesuai selera. Sushi siap disajikan. 

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Resep Sushi Sederhana Saus Wasabi"

  1. Permisi ka izin save gambarnya ya.. nuhun 🙏

    ReplyDelete
  2. CV Bahagia Sukses Makmur adalah perusahaan yang bergerak dalam banyak bidang salah satunya adalah jasa pembuatan Rainbow slide / perosotan warna warni.

    Pelangi slide, juga disebut sebagai empat musim salju slide atau tabung Salju kering. Pelangi slide sebagai hiburan populer dalam beberapa tahun terakhir, adalah jenis proyek hiburan yang meniru ski dengan menggunakan bahan plastik halus yang dusebut juga PE/PP yang sangat aman digunakan untuk berbagai macam pembuatan wahana. Selain itu jenis bahan ini mudah dibersihkan dalam proses perawatannya.Dirancang sempurna untuk anak - anak dan balita. Sehingga anda tidak perlu khawatir anak anda akan mengalami cedera saat bermain. Memiliki warna-warna yang cantik dan sangat cocok diaplikasikan ditempat wisata seperti :

    Waterpark,
    Taman bermain,
    Playground, DLL.

    Jadikan usaha anda menjadi lebih menarik dan berbeda dengan yang lain
    Segera hubungi kami untuk mendapatkan penawaran lebih lanjut di
    Wa/Telp : 0811-1252-0824 Rahma

    follow juga sosial media kami untuk mendapatkan update terbaru :

    https://rainbowslidejakarta.blogspot.com/
    PINTESEST : rainbowslidejakarta
    TWITTER : SlideRainbow

    ReplyDelete