Cara Membuat Brownies Es Krim Sandwich

Siapa yang belum pernah makan es krim ? Pasti pada udah kaann. Dari anak - anak sampai orang tua, es krim ini menjadi sesuatu yang andalan banget di lidah. Rasanya yang dingin - dingin manis campur asem itu membuat kita jadi pengen menyantapnya terus. Hehehe. Es krim sangat banyak sekali varian rasa, bentuk, warna dan juga harganya. Teksturnya yang sangat lembut mampu menggoyangkan lidah yang semulanya hambar. Heehhe... Biasanya es krim ini bisa di konsumsi dengan kombinasi makanan - makanan yang lain, seperti roti, kue, waffle, dll. Es krim ini sangat mendunia sekali. Tidak hanya terkenal di negara kita saja, tapi sudah terkenal di negara mana - mana. Bahkan banyak diantara kita yang menjadikan es krim sebagai makanan favorit. Eehh tapi apa kita bisa membuat es krim sendiri? Tentu bisa dong. Terus apa nanti bisa berhasil kalo membuat sendiri? Selagi kita mau belajar dan berusaha mencoba, tentu kita akan bisa. Sekali dua kali gagal itu adalah hal yang biasa. Tapi jangan menyerah begitu aja ya guys... Nah sekarang kita akan belajar sama - sama membuat es krim yang dikombinasikan dengan brownies. Hhhhmmmm kelihatannya sangat lezaatt ya guys..... Tunggu apa lagi!!!  Yuukk kita simak resepnya berikut ini!!!

Cara Membuat Brownies Es Krim Sandwich 

Bahan Brownies :
•  30 gram tepung terigu protein sedang
• 2 butir telur
• 200 gram dark cooking chocolate, potong-potong
• 100 gram gula pasir
• 100 gram margarin
• 25 gram coklat bubuk
• ¼ sendok teh baking powder

Bahan Pelengkap : 
• 500 gram ice cream vanilla
• 100 gram dark cooking chocolate, lelehkan

Cara membuat :

  1. Panaskan margarin, matikan api, lalu tambahkan potongan dark cooking chocolate, aduk hingga larut, kemudian sisihkan dan biarkan hingga mengental.
  2. Kocok telur dan gula pasir selama 2 menit hingga rata, kemudian masukkan campuran margarin tadi sedikit demi sedikit sambil dikocok hingga rata.
  3. Tambahkan tepung terigu, coklat bubuk, dan baking powder sambil diayak dan dikocok perlahan, setelah itu tuang ke dalam loyang atau cetakan brownies yang telah diolesi margarin dan dialas dengan kertas roti.
  4. Oven dengan suhu 180 derajat Celcius selama 10 menit hingga matang, lalu dinginkan.
  5. Potong sesuai selera, lalu letakkan ke dalam loyang yang berbeda yang telah dialasi kertas roti, kemudian sendokkan ice cream dan ratakan. Tutup dengan cake lainnya, bekukan dan potong-potong.
  6. Celupkan ke dalam dark cooking chocolate leleh, kemudian bekukan kembali. Setelah beku, es krim siap di santap. 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Brownies Es Krim Sandwich "

Post a Comment