Resep Pizza Mie Telur Sederhana tanpa Oven

Resep Pizza Mie Telur Sederhana tanpa Oven - Terkadang kita menganggap bahan-bahan instan di sekitar kurang bermanfaat dan susah dijadikan sebagai bahan kreasi makanan. Pemikiran yang seperti itulah yang membuat kita tidak mampu berkreasi dalam bidang kuliner. Seperti contohnya adalah mie telur. Biasanya, kita mengolah mie telur hanya dengan cara di goreng atau di rebus saja. Padahal sebenarnya mie telur bisa dijadikan sebagai campuran olahan makanan yang beragam. Sebagai contohnya adalah pizza. Pizza dapat di buat dari bahan mie telur, meskipun sebenarnya pizza terbuat dari adonan roti.

Piza (atau pizza) adalah sejenis roti bundar, pipih yang dipanggang di oven dan biasanya dilumuri saus tomat serta keju dengan bahan makanan tambahan lainnya yang bisa dipilih. Keju yang dipakai biasanya mozzarella atau "keju pizza". Jenis bahan lain juga dapat ditaruh di atas pizza, biasanya daging dan saus, seperti salami dan pepperoni, ham, bacon, buah seperti nanas dan zaitun, sayuran seperti cabe dan paprika, dan juga bawang bombay, jamur dan lain lain.

Pizza asli berasal dari Italia dan bisa ditemui di Pizzeria (toko Pizza) yang tiap porsi pizzanya berdiameter kira-kira 30 cm atau lebih, dengan adonan yang telah ditarik tipis. Salah satu rahasia kelezatan Pizza Italia adalah proses pemanggangannya yang dilakukan di dalam oven tradisional dengan bara api. Hal ini dikarenakan jika dipanggang dengan oven listrik, umumnya adonan pizza tipis akan menjadi keras. Pizza kini sudah menyebar di penjuru dunia. Jadi, kita tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri jika ingin menyantap pizza.

Pada umumnya, pizza di olah dengan cara di oven. Namun, dalam artikel ini kita akan membuat Resep Pizza Mie Telur Sederhana tanpa Oven. Pizza yang akan kita buat berbahan dasar dari mie telur. Mie telur sendiri memiliki manfaat yang beragam bagi tubuh kita. Untuk mengetahui manfaat dari mie telur, anda bisa melihat pada halaman Resep Mie Goreng Aceh. Selanjutnya kita simak resep dan cara pembuatan pizza mie telur yang sangat sederhana ini.
Resep Pizza Mie Telur Sederhana tanpa Oven

Bahan Utama :
√ 300 gram mie telor, direbus terlebih dahulu
√ 10  butir telur ayam, dikocok lepas
√ 2 batang bawang daun, diiris
√ 2 sdt garam
√ 1 sdt merica bubuk

Bahan Saus :
√ 4 siung bawang putih, dicincang
√ 5 batang sosis sapi , diiris tipis serong
√ 200 gram saus tomat
√ ½ sdt merica bubuk
√ 2 sdm margarine untuk menumis

Bahan Pelengkap :
√ 2 buah tomat, diiris tipis
√ 2 buah bawang bombay, iris bentuk bulat
√ 200 gram keju leleh, diparut kasar

Cara Membuat Pizza Mie Telur Sederhana tanpa Oven

a. Membuat saus
  1. Panaskanmargarine, kemudian tumis bawang putih hingga berbau harum. Tambahkan sosis yang telah diiris tipis sambil diaduk. Kemudian tumis sampai berubah warnanya.
  2. Masukkan merica bubuk dan saus tomat. Aduk secara perlahan dan masak hingga matang
b. Cara memasak pizza
  1. Campur mie telur yang sudah direbus bersama dengan garam, telur, merica bubuk dan daun bawang. Kemudian aduk semua bahan agar tercampur dengan rata. 
  2. Panaskan wajan anti lengket dan olesi dengan sedikit margarine, lalu tuangkan adonan pizza pada wajan.
  3. Tambahkan bawang bombay, tomat serta keju leleh dan tutup wajan.
  4. Masak hingga pizza benar-benar matang. Pizza mie telur siap untuk dihidangkan.
Bagaimana, sederhana dan mudah bukan proses pembuatannya ? Dari artikel Resep Pizza Mie Telur Sederhana tanpa Oven di atas kita dapat membuat kreasi dari bahan-bahan yang instan di sekitar kita. Semoga artikel di atas bisa memberi manfaat dan bisa dijadikan referensi untuk membuat kreasi masakan-masakan selanjutnya. Selamat mencoba...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Pizza Mie Telur Sederhana tanpa Oven"

Post a Comment