Resep Pastry Pisang Cokelat Legit

Resep Pastry Pisang Cokelat Legit - Jenis kue semakin beragam dan unik. Banyak sekali pencipta kue dan roti yang menciptakan aneka kue dan roti dengan nama, warna, dan rasa yang unik dan beragam. Mulai dari jenis kue basah, kue kering, tart, dan sebagainya. Kreasi para pencipta kue ini memberi peluang bagi para konsumen untuk bisa berkreasi menggunakan produk kue dan roti yang beragam tersebut. Salah satu produk yang digunakan untuk berkreasi adalah Pastry.

Kue pastry atau kue panggang adalah nama produk roti yang terbuat dari tepung terigu, gula, susu, mentega, lemak, baking powder dan telur. Biasanya pastry yang sudah jadi (puff pastry) tersedia di toko-toko kue. Kue pastry dapat juga mengacu pada adonan dari produk-produk roti. Kue pastry berbeda dengan roti karena mengandung lemak lebih tinggi, sehingga menghasilkan kue kering dengan tekstur yang rapuh dan garing. 

Kue pastry yang baik terasa ringan dan rapuh, namun cukup keras untuk menahan isian. Ketika membuat kue pastri tipis, pembuatan harus diperhatikan secara hati-hati ketika mencampurkan lemak dan terigu sebelum ditambahkan cairan, sehingga bubuk terigu telah bercampur dengan lemak dan tidak berubah menjadi gluten. Namun sebaliknya, mencampurkan terlalu lama membuat kue kering menjadi keras.

Dalam artikel ini kita akan mencoba membuat kreasi pastry dengan perpaduan bersama buah, yaitu buah pisang. Pastry yang satu ini memiliki cita rasa yang sangat lezat. Rasa manis dari coklat berpadu dengan pisang memberikan nuansa rasa khas tersendiri yang sangat menggiurkan. Selain itu kerenyahan dari kacang almond akan semakin membuat pastry ini kaya akan rasa yang legit. 

Resep Pastry Pisang Cokelat Legit ini, isiannya berbahan dasar pisang. Pisang adalah buah yang memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Pisang mempunyai kandungan gizi sangat baik, antara lain menyediakan energi cukup tinggi dibandingkan dengan buah-buahan lain. Pisang kaya mineral seperti kalium, magnesium, fosfor, besi, dan kalsium. Pisang juga mengandung vitamin, yaitu C, B kompleks, B6, dan serotonin yang aktif sebagai neurotransmitter dalam kelancaran fungsi otak.

Nilai energi pisang sekitar 136 kalori untuk setiap 100 gram, yang secara keseluruhan berasal dari karbohidrat. Nilai energi pisang dua kali lipat lebih tinggi daripada apel. Apel dengan berat sama (100 gram) hanya mengandung 54 kalori. Namun, kandungan protein dan lemak pisang ternyata kurang bagus dan sangat rendah, yaitu hanya 2,3 persen dan 0,13 persen. Meski demikian, kandungan lemak dan protein pisang masih lebih tinggi dari apel, yang hanya 0,3 persen. Karena itu, tidak perlu takut kegemukan walau mengonsumsi pisang dalam jumlah banyak.

Nah itu tadi ulasan mengenai manfaat dari pisang. Sekarang kita akan membuat suatu makanan camilan yang sangat lezat dari Resep Pastry Pisang Cokelat Legit. Berikut adalah resep dan cara pembuatannya.
Resep Pastry Pisang Cokelat Legit
Bahan - Bahan :

• 5 lembar puff pastry
• 5 buah pisang, haluskan
• 5 sdt gula merah
• 5 sdm kacang almond, dihancurkan
• 5 sdm chocolate chips
• 3 sdm susu kental manis

Cara Membuat :

  1. Panaskan oven dengan suhu 180°C.
  2. Olesi loyang dengan margarin atau kertas loyang.
  3. Haluskan pisang, lalu tambahkan gula merah, almond dan juga choco chips dalam suatu mangkok atau wadah. Aduk sampai rata.
  4. Potong satu lembar pastry jadi 4 bagian dan tempatkan campuran filling di tengah kemudian lipat ujung-ujungnya.
  5. Olesi pastry dengan susu lalu letakkan dalam loyang.
  6. Panggang selama 25-30 menit. Angkat dan dinginkan. Pastry pisang siap disajikan. 

Resep Pastry Pisang Cokelat Legit diatas sangat  sederhana, namun terlihat mewah karena kelezatannya. Banyak sekali resep rumahan lainnya yang bisa di lihat di Dapur Kurnia. Semoga artikel yang satu ini menjadi salah satu bahan referensi untuk membuat kreasi resep rumahan. Selain dengan buah pisang, kita bisa juga menggunakan perpaduan dengan buah lainnya sesuai selera. Selamat mencoba.... Happy cooking....

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Pastry Pisang Cokelat Legit"

Post a Comment