Resep Brownies Kukus Cokelat Varian Nutrijell

Resep Brownies Kukus Cokelat Varian Nutrijell - Brownies adalah salah satu camilan berbentuk kue basah yang rasanya manis dan khas. Resep brownies berupa tepung, mentega, gula, telur, coklat yang telah dilelehkan, serta kacang almond. Hal ini menjadi satu hal yang pasti bahwa resep dasar brownies tidak pernah berubah sejak ratusan tahun lalu. Pada saat ini brownies telah mengalami banyak modifikasi dengan beragam aneka rasa tambahan seperti brownies keju, brownies pisang, blueberry, strawberry, kacang-kacangan, kopi, dan masih banyak lagi variasi brownies lainnya. Begitu pula dengan cara proses pembuatannya yang tidak hanya dipanggang, namun dapat pula dengan proses pengukusan yang dikenal dengan nama brownies kukus.
Sampai detik ini begitu banyak sekali aneka variasi dari brownies dengan berbagai macam tampilan dan berbagai macam citarasa yang banyak ragamnya dan tentu saja menggoda. Akan tetapi dari kesemuanya itu tetap saja aroma bahan dasar brownies baik brownies kukus maupun brownis panggang adalah aroma dari coklat yang begitu khas, harum dan menggoda selera. Berikut ini adalah Resep Brownies Kukus Cokelat Varian Nutrijell dengan mengkombinasikan bersama nutrijell rasa cokelat.
Resep Brownies Kukus Cokelat Varian Nutrijell
Bahan Brownies Kukus Cokelat Varian Nutrijell :
√ 10 sdm tepung terigu Segitiga Biru
√ 5 sdm coklat bubuk 
√ 5 sdm Nutrijell bubuk rasa coklat
√  ½ gelas gula pasir
√ 6 butir telur
√ 250 gram Mentega dicairkan 
√ 2 sdt baking powder
√ 2 sdt vanilli

Langkah Pembuatan Resep Brownies Kukus Cokelat Varian Nutrijell:
  1. Campur tepung terigu, coklat bubuk, nutrijell coklat dan baking powder. Aduk hingga tercampur rata, sisihkan.
  2. Kocok telur dan gula pasir hingga berbuih, lalu masukkan Vanili dan bahan yang dicampur tadi, setelah itu masukkan mentega cair dan aduk hingga tercampur rata.
  3. Panaskan panci kukusan, jangan lupa tutupnya dikasih kain. Siapkan cetakan berbentuk mawar dan olesi dengan mentega.
  4. Masukkan adonan kedalam cetakan dan kukus selama 15 menit. Tes kematangan dengan tusuk gigi atau yang lain, jika tidak ada yang menempel berarti sudah matang.
  5. Angkat dan keluarkan brownies dari cetakan lalu sajikan di atas piring saji. Brownies kukus siap di santap. 
Semoga artikel sederhana mengenai Resep Brownies Kukus Cokelat Varian Nutrijell dapat bermanfaat dan bisa dijadikan referensi untuk masakan di rumah. Sekarang anda juga wajib tahu nih mengenai Resep Nasi Goreng Pattaya Gurih, resep yang begitu bermanfaat bagi anda pecinta nasi goreng. Selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Brownies Kukus Cokelat Varian Nutrijell"

Post a Comment