Resep Telur Dadar Pizza Spesial Tabur Sosis

" Telur " 
Siapa yang tidak mengenal benda yang satu ini? Benda ini sangat familiar sekali di kalangan masyarakat Indonesia. Bahkan tidak hanya di Indonesia saja, melainkan sampai ke seluruh dunia. Telur bisa dikatakan sebagai bahan makanan serbaguna karena bisa diolah menjadi aneka masakan yang sangat lezat dan nikmat. Selain itu, telur juga merupakan sumber protein hewani yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Berbagai masakan dapat diolah dengan menggunakan bahan dasar telur. Dari yang paling sederhana saja, telur bisa dimakan hanya dengan di rebus atau di goreng. Akan tetapi, olahan telur yang seperti itu tentunya kurang menarik selera makan bagi penikmat kuliner. Seiring berjalannya waktu dan teknologi, kini telur dapat di sulap menjadi olahan-olahan yang bermutu tinggi dan menciptakan daya jual yang cukup tinggi. Misalnya bisa diolah sebagai campuran sayur, kue, pizza, spaghetti,dan sebagainya. Biasanya kita tidak menginginkan hal yang ribet - ribet untuk membuatanya. Nah sekarang saya akan berbagi tips cara membuat olahan masakan dari telur yang sangat mudah dan dijamin rasanya tidak kalah dengan olahan masakan yang lainnya. Masakan ini saya beri nama "Telur dadar pizza spesial tabur sosis".

Resep Telur Dadar Pizza Spesial Tabur Sosis

Bahan - bahan : 
√ 5 butir telur di kocok lepas
√ 1 buah paprika merah, di iris memanjang
√ 5 buah sosis, di iris bulat
√ ½ butir bawang bombay, di iris tipis
√ keju cheddar sesuai selera
√ garam secukupnya
√ lada bubuk secukupnya

Cara membuat : 
  1. Campur telur, garam, dan lada lalu kocok sampai rata. 
  2. Panaskan wajan omlet dengan api kecil. Tuang adonan telur sampai merata. 
  3. Sebelum adonan mengeras, susunlah paprika, sosis, dan bawang bombay di bagisn atasnya. Masak dengan api sedang atau kecil, lalu tutuplah wajan supaya bagian atasnya juga matang. 
  4. Selanjutnya balik omlet dan masak lagi sampai sisi di bagian bawahnya matang. Kemudian balik lagi dan taburi keju cheddar sampai meleleh. 
  5. Angkat dan sajikan selagi masih hangat. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Telur Dadar Pizza Spesial Tabur Sosis"

Post a Comment