Resep Cara Membuat Martabak Manis Enak

Resep Martabak Manis Enak - Martabak manis atau sering disebut dengan terang bulan merupakan jajanan kue yang akhir - akhir ini digemari masyarakat banyak. Saya begitu kaget saat melihat sesorang berjualan jajanan kue terang bulan, begitu herannya saya langsung bergegas untuk membeli. Ternyata oh ternyata terang bulan adalah nama lain dari martabak. Martabak sendiri kini ada banyak varian rasa, padahal sebelumnya rasanya hanya itu -itu saja. Pembuatan martabak manis tergolong cukup mudah karena bahan utamanya adalah tepung terigu. Martabak manis sendiri tergolong jajanan favorit anak kuliahan seperti saya hehehee. Rasanya yang manis, empuk dan lezat ini menjadi ciri khas tersendiri dari martabak manis.

Kue martabak manis ini biasa dijual di pinggir jalan dan berbentuk seperti kue dadar. Rasanya yang lezat dan lembut di mulut membuat banyak orang ingin sekali membuat kue martabak manis ini. Resep ini juga bisa digunakan untuk membuat martabak manis mini, tinggal menyesuaikan ukurannya saja yang dibuat mini. Kandungan gizi martabak manis per porsi cukup tinggi yaitu mengandung energi sekitar 367 kkal dan terkandung juga karbohidrat, protein, lemak, Vitamin A, Vitamin B1, Vitamin B2,  Vitamin D, dan Vitamin E.

Taburan martabak yang menjadi favorit saya adalah taburan kacang yang dicampur dengan cokelat dan susu. Rasanya begitu nikmat dan ingin nambah terus hehehheee. Sahabat Kurnia menyukai rasa martabak yang mana nih? Pembuatan yang cukup mudah membuat martabak manis ini ada dimana - mana. Banyak sekali penjual martabak di pinggir jalan yang menyajikan martabak dengan varian berbagai rasa dan harganya pun sangat terjangkau. Namun alangkah baiknya kalau kita bisa membuat martabak sendiri di rumah. Di satu sisi bisa menghemat uang, kita bisa membuat martabak manis dengan kreasi kita sendiri. Cukup mudah untuk membuatnya, tidak perlu membutuhkan waktu yang lama seperti kalau membuat capcai kuah yang membutuhkan waktu yang ekstra. Baiklah langsung saja saya berikan rahasia Resep Cara Membuat Martabak Manis Enak di bawah ini.

Resep Cara Membuat Martabak Manis Enak


Bahan Martabak Manis :
  • 150 gr tepung terigu
  • 3 Butir telur
  • 1 sdt ragi instant
  • 1/2 sdt baking powder
  • 185 ml air
  • 70 gr gula pasir
  • 1/2 sdt garam
Bahan Taburan : 
  • Meises
  • Keju
  • Cheddar
  • Gula pasir
  • Susu Kental manis
  • Blue band cake and cookie
Cara Membuat Martabak Manis :
  1. Campur tepung terigu dengan air dan 30 gr gula pasir dan baking powder, aduk sampai benar - benar merata.
  2. Lalu masukkan ragi instant dan diamkan kurang lebih 1 jam.
  3. Kocok telur dan larutkan gula 30 gr gula ke dalam adonan tepung terigu.
  4. Panaskan cetakan martabak dengan api kecil dan jangan lupa di olesi margarin terlebih dahulu.
  5. Tuangkan adonan martabak yang sudah jadi ke dalam cetakan, diamkan sebentar lalu taburkan gula pasir kemudian tutup hingga matang
  6. Angkat martabak dari cetakan, olesi margarin dan blue band cake and cookie, lalu taburi meisis dan keju.
  7. Lalu tuangi martabak dengan susu kental manis
  8. Potong - potong menjadi beberapa bagian.
  9. Martabak manis siap di sajikan.
Mudah bukan Cara Membuat Martabak Manis yang enak? Cara pembuatan pastinya sudah banyak yang tahu, karena begitu banyaknya penjual martabak manis yang berjaulan dan kita sering melihat proses pembuatan martabak manis saat membeli. Santap martabak manis selagi masih hangat, karena rasa terbaik adalah saat masih hangat. Bagi sahabat dapur kurina yang suka memasak pizza, kini bisa dengan mudah membuat Pizza Mie Telur Sederhana dengan mudah dan simple. Proses pembuatannya cukup mudah. Cukup sekian resep martabak yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat. Selamat mencoba dan happy cooking.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Martabak Manis Enak"

Post a Comment