Cara Membuat Es Jus Cinta

Cara Membuat Es Jus Cinta - Di era modernisasi kini semakin banyak hal baru yang kita jumpai. Dari nama orang, nama benda, nama tempat, bahkan segalanya yang ada di sekitar kita mengalami dampak modernisasi. Salah satunya yang sering mengalami perubahan adalah nama jenis makanan dan minuman. Sering sekali kita menjumpai nama-nama makanan dan minuman yang aneh, unik, lucu, dan kreatif. Biasanya, konsumen akan penasaran dengan nama makanan dan minuman yang tergolong unik. Maka dari itu, banyak produsen yang menggunakan daya kreatifitas mereka untuk menciptakan nama yang unik untuk suatu makanan dan minuman yang di produksinya. Seperti halnya dengan yang satu ini, penulis mencoba berkreasi untuk membuat suatu minuman dengan nama Es Jus Cinta.
   Dalam artikel ini penulis akan membagikan resep dan Cara Membuat Es Jus Cinta. Namun sebelum itu, kita introgasi terlebih dahulu asal muasal nama minuman tersebut. Mengapa penulis memberi nama es jus cinta ? Pertama, jus ini terbuat dari buah-buahan yang memberi nuansa warna merah, dicampur dengan susu putih akan menghasilkan warna merah muda. Nah warna merah muda ini lah yang membuat penulis berinisiatif untuk memberinya nama es jus cinta, karena warna merah muda cenderung lebih ke yang berbau - bau cinta gitu... Heheee... Kemudian yang kedua, rasa dari minuman ini sangat nikmat. Ada rasa manis, asem, dingin dan bercampur segar yang membuat penikmatnya menjadi jatuh cinta sama minuman ini. Hehehe... Itulah sebabnya mengapa penulis memberi nama es jus cinta.
    Selanjutnya kita akan telaah apa baiknya untuk kesehatan dari minuman ini. Sudah jelas sekali bahwa minuman ini sangat bergizi, karena bahan dasarnya adalah dari buah-buahan dan bahan utamanya adalah buah naga merah. Seperti yang telah kita ketahui, buah naga merah sebagai salah satu buah yang memiliki banyak manfaat untuk membantu mengatasi dan membantu menyembuhkan berbagai penyakit. Mulai dari batang buah naga, daging buah naga, sampai dengan kulit buah naga juga memiliki banyak kandungan vitamin dan zat yang sangat bermanfaat. Dokter juga sangat merekomendasikan buah naga merah sebagai buah konsumsi yang bisa di gunakan untuk terapi dalam penyembuhan suatu penyakit. Kandungan vitamin kompleksnya sudah direkomendasikan oleh dokter sebagai buah terapi penyembuhan kanker.
    Buah naga merah juga mampu mempercantik penampilan. Dengan kandungan vitamin C nya yang tinggi, buah naga merah membantu menjaga kesehatan kulit, bahkan buah dan kulitnya juga bisa digunakan sebagai bahan lulur. Sementara itu rasa manis buah naga merah bukan berasal dari glukosa, maka buah naga merah juga bisa untuk membantu menyembuhkan penyakit diabetes. Dengan kandungan antioksidan, vitamin dan kalsium organiknya, buah naga merah mampu menjaga kesehatan dan stamina serta Mlmencegah penyakit osteoporosis atau pengapuran tulang.
   Buah naga merah mengandung vitamin B3 yang berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol dan untuk menyembuhkan penyakit batuk dan asma hingga dapat mengatasi tekanan darah tinggi. Selain itu juga mampu merawat kesehatan mata, karena mengandung beta-Karoten. Kandungan vitamin C, B1, B2, dan B3 yang terkandung dalam buah naga sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung. Kira-kira seperti itulah manfaat buah naga merah yang sangat banyak sekali. Nah setelah kita tahu betapa bagusnya buah naga merah untuk kesehatan, sekarang kita akan mencoba membuat suatu minuman dengan bahan utama buah naga merah, yaitu es jus cinta. Berikut adalah resep dan Cara Membuat Es Jus Cinta. 
Cara Membuat Es Jus Cinta

Bahan - Bahan Es Jus:

√ 2 buah Buah Naga Merah
√ 2 buah Apel
√ 10 buah Strawberry
√ 10 buah Anggur merah
√ 2 buah Jeruk nipis, ambil air perasannya
√ 5 sdm madu
√ 5 sdm susu kental manis putih
√ secukupnya Es batu
√ 100 ml air

Cara Membuat Es Jus :
  1. Buang kulit buah naga dan buah apel, lalu cuci bersih semua bahan buah-buahan. 
  2. Potong dadu buah naga dan buah apel, serta buang biji pada anggur.
  3. Masukan semua bahan dalam blender dan beri perasan air jeruk nipis.
  4. Blender semua bahan hingga tercampur semua.
  5. Setelah semua bahan tercampur secara merata, tuang jus pada gelas dan bisa di beri topping madu dan susu kental manis. Jus siap disantap... 
Seperti itu resep dan Cara Membuat Es Jus Cinta.  Untuk jumlah porsi yang diinginkan lebih dari sebagaimana yang tertera diatas, pembaca bisa menambahkan sendiri jumlah takaran bahan-bahannya. Selamat mencoba.... Semoga artikel sederhana ini bisa jadi referensi untuk kita menciptakan kreasi-kreasi baru. Untuk aneka jus lainnya, anda bisa cek di aneka Resep Jus .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Es Jus Cinta"

Post a Comment