Cara Membuat Tea Shake Float

Cara Membuat Tea Shake Float - Penggemar tea / teh dan susu wajib baca artikel dibawah ini. Tahukah anda bahwa teh dan susu dapat dipadukan menjadi satu minuman yang sangat lezat. Selain itu, tentunya minuman tersebut memiliki nilai gizi yang tinggi. Bahan utama dari minuman ini yang pertama adalah teh. Teh adalah minuman yang mengandung kafein, sebuah infusi yang dibuat dengan cara menyeduh daun, pucuk daun, atau tangkai daun yang dikeringkan dari tanaman Camellia sinensis dengan air panas. Teh yang berasal dari tanaman teh dibagi menjadi 4 kelompok yaitu teh hitam, teh oolong, teh hijau, dan teh putih. Teh merupakan sumber alami kafein, teofilin dan antioksidan dengan kadar lemak, karbohidrat atau protein mendekati nol persen. Teh bila diminum terasa sedikit pahit yang merupakan kenikmatan tersendiri dari teh.
Bahan utama yang kedua yaitu susu. Susu memiliki banyak fungsi dan manfaat bagi tubuh kita. Untuk umur produktif, susu membantu pertumbuhan mereka. Sementara itu, untuk orang lanjut usia, susu membantu menopang tulang agar tidak keropos. Susu secara alami mengandung nutrisi penting, seperti bermacam-macam vitamin, protein, kalsium, magnesium, fosfor, dan zinc, pendapat lain menambahkan bahwa susu mengandung mineral dan lemak. Oleh karena itu, setiap orang dianjurkan minum susu. Sekarang banyak susu yang dikemas dalam bentuk yang unik. Tujuan dari ini agar orang tertarik untuk membeli dan minum susu. Ada juga susu yang berbentuk fermentasi. Susu terasa sedikit manis dan asin (gurih) yang disebabkan adanya kandungan gula laktosa dan garam mineral di dalam susu. Rasa susu sendiri mudah sekali berubah bila terkena benda-benda tertentu, misalnya makanan ternak penghasil susu, kerja enzim dalam tubuh ternak, bahkan wadah tempat menampung susu yang dihasilkan nantinya. Bau susu umumnya sedap, namun juga sangat mudah berubah bila terkena faktor di atas.
Dari kedua bahan utama tersebut dapat di buat menjadi satu minuman yang dinamakan tea shake float. Nah berikut adalah resep dan Cara Membuat Tea Shake Float.

Cara Membuat Tea Shake Float
Bahan Membuat Tea Shake Float:

√ 200 cc teh celup yang diseduh
√ 100 gr gula pasir
√ 250 cc susu segar dingin
√ 1 skup es krim vanilla
√ Whipped cream secukupnya
√ Es batu sesuai selera

Cara Membuat Tea Shake Float:
  1. Campurkan teh dengan gula, lalu kocok keduanya. Tambahkan es batu dan kocok lagi hingga rata.
  2. Siapkan susu segar dan kocok hingga berbusa.
  3. Masukkan campuran teh ke dalam gelas. Tambahkan 1 skup es krim dan kocokan susu.
  4. Semprotkan whipped cream diatasnya dan hias sesuai selera. Sajikan.

Demikian artikel sederhana dari cara Cara Membuat Tea Shake Float.  Mudah bukan ???? Harus di coba yaa.... Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu pembaca untuk bisa berkreasi dengan bahan-bahan yang tersedia disekitar kita... Bagi penggemar garang asem bisa lihat juga artikel Cara Membuat HGarang Asem Khas Solo Kudus. Selamat berkreasi yaa.... Happy cooking!!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Tea Shake Float"

Post a Comment