Resep Dori Katsu Japanese Food

Resep Dori Katsu Japanese Food  - Ikan merupakan salah satu sumber protein hewani yang bagus untuk kesehatan tubuh. Banyak sekali jenis ikan yang kita jumpai di sekitar kita. Dari masing - masing jenis ikan menghasilkan manfaat yang berbeda-beda pula. Salah satu ikan yang recommended banget untuk di konsumsi adalah Ikan Dori. Apa sih Ikan Dori itu??? Ikan Dori merupakan salah satu ikan yang mengandung segudang manfaat. Ikan Dori juga merupakan makanan yang lezat dan dapat diolah menjadi beragam masakan dan juga makanan, mulai dari lauk hingga cemilan. Hampir semua jenis ikan memiliki kandungan gizi yang tinggi, termasuk ikan Dori ini. Manfaat ikan yang paling terkenal adalah kandungan omega nya yang dapat membuat otak manusia menjadi cerdas.
Ikan Dori memiliki banyak keuntungan. Ikan Dori mengandung lemak tak jenuh (omega 3, yodium, zat besi, magnesium, taurin, selenium, fluoride, DHA, EPA, dan sebagainya). Bagi individu dengan hipertensi, DHA dan EPA dalam ikan dapat menurunkan denyut nadi. Selain itu, Ikan Dori ini juga mengandung oksidan yang melindungi lemak tak jenuh dari oksidasi sebelum dan sesudah penyerapan. Protein, vitamin, mineral dan omega-3 yang merupakan lemak tak jenuh ini dapat meningkatkan kesehatan mata, jantung, asimilasi, otot, dan meningkatkan wawasan anak-anak. Nah dari Ikan Dori ini kita dapat membuatnya menjadi masakan ala - ala Jepang lhoh... Dengan resep yang sederhana dan langkah yang sangat mudah, kita bisa membuatnya sendiri di rumah. Mau tau seperti apa??? Yuukk kita simak Resep Dori Katsu Japanese Food  yang satu ini...

Resep Dori Katsu Japanese Food

Bahan dan Bumbu Dori Katsu Japanese Food :
  • 2 ekor Ikan Dori fillet
  • 2 butir Telur Ayam
  • 100 gram Tepung Roti
  • 250 gram Minyak Goreng
  • Garam secukupnya
  • Lada secukupnya
Cara Membuat Dori Katsu Japanese Food :
  1. Balur Ikan Dori fillet dengan garam dan lada, diamkan 15 menit.
  2. Masukkan ikan ke dalam kocokan telur, kemudian gulingkan ke tepung roti, lalu masukkan ke telur lagi dan kembali gulingkan ke tepung roti lagi.
  3. Goreng dalam minyak panas sedang, masak sampai kuning kecoklatan, lalu angkat dan tiriskan.
  4. Sajikan dalam piring saji bersama nasi dan taburi dengan mayones. Dori Katsu siap disantap.
Mudah bukan cara membuatnya. Buatlah dengan teliti dan sesuai bahan yang sudah tercantum diatas. Jika ingin menambahkan rasa yang lain bisa menambahkan bahan sesuai selera. Cukup sekian Resep Dori Katsu Japanese Food dari Dapur Kurnia. Semoga bermanfaat. Happy Cooking.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Dori Katsu Japanese Food "

Post a Comment