Resep Chicken Maryland Steak

Resep Chicken Maryland Steak - Ayam merupakan salah satu hewan unggas yang bisa dibilang multifungsi. Mengapa demikian? Karena seluruhnya dari ayam mulai dari daging, telur dan bulunya bisa dimanfaatkan dalam kehidupan sehari - hari. Bulunya dapat digunakan sebagai bahan industri seperti pembuatan kemoceng, shuttlecock dan sebagainya. Sementara itu, daging dan telur nya dapat dijadikan sebagai bahan olahan makanan. Banyak sekali makanan yang kita makan itu berbahan dasar telur atau daging ayam. Selain mudah didapat, kedua bahan ini juga mampu membuat olahan makanan menjadi memiliki nilai kreasi yang menarik. Karena banyaknya makanan yang diolah dari bahan tersebut, bisa jadi kedua bahan ini dikatakan sebagai bahan pokok yang harus ada di dapur kita. Hehehe...

Telur dan daging ayam memiliki kandungan gizi yang cukup banyak, sehingga makanan ini sangat direkomendasikan untuk di konsumsi. Makanan ini merupakan makanan yang menyediakan sumber protein hewani yang melimpah. Jadi tidak heran jika kita suka mengkonsumsi makanan dari bahan dasar telur dan daging ayam tersebut. Nah ada salah satu olahan makanan dari daging ayam yang ingin saya kenalkan kepada pembaca semua. Bahan dasarnya dari daging ayam fillet yang dikombinasikan dengan saus steak. Nama masakan ini adalah Chicken Maryland Steak. Berikut saya sajikan Resep Chicken Maryland Steak :

Baca Juga :Cara Membuat Banana Split
Resep Chicken Maryland Steak

Bahan - Bahan Chicken Maryland Steak :
√ 3  potong daging ayam fillet
√ 50 gram tepung terigu
√ 100 gram tepung panir putih
√ 1 butir telur ayam, di kocok
√ 1 sdt cabai merah bubuk
√ ½ sdt lada bubuk
√ 1 sdt garam
√ 150 ml minyak olive

Bahan Saus :
√ 1 sdm tepung terigu
√ 250 ml susu cair
√ 1 sdm mentega
√ 20 gram bawang bombay, di cincang halus
√ ½ sdt lada bubuk
√ ½ sdt pala bubuk
√ 1 sdt garam 

Cara Membuat Chicken Maryland Steak :
  1. Pukul-pukul masing-masing daging  ayam fillet hingga melebar, kemudian taburi dengan cabai bubuk, lada dan garam hingga merata.
  2. Lumuri masing-masing daging ayam fillet dengan tepung terigu, kemudian celupkan ke dalam telur kocok, lalu gulingkan dalam tepung panir hingga rata.
  3. Panaskan minyak olive dalam wajan. Masak daging ayam fillet hingga matang kedua sisinya. Angkat dan tiriskan.
  4. Untuk Saus :  Panaskan mentega hingga meleleh, lalu tumis bawang bombay hingga layu.
  5. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil aduk terus hingga rata.
  6. Tuang susu sambil aduk hingga mendidih, kemudian bumbui dengan lada, pala dan garam. Aduk rata lalu angkat.
  7. Sajikan ayam  dengan saus dan green salad serta kentang goreng sebagai pelengkapnya.
Nah selesai sudah cara membuat resep chicken maryland steak. Pembuatannya memang cukup sulit, namun itu semua tidak akan terasa sulit jika kita sudah bisa membuatnya dan menkmati rasa yang begitu nikmat dari chicken maryland steak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Chicken Maryland Steak"

Post a Comment