Resep Spaghetti Carbonara spesial Salmon

Resep Spaghetti Carbonara spesial Salmon - Spaghetti merupakan makanan yang berbahan pasta. Banyak sekali kreasi masakan dari spaghetti. Salah satunya adalah Spaghetti Carbonara. Spaghetti carbonara adalah masakan Italia yang berupa spaghetti yang dimasak dengan saus telur, keju dan daging. Carbonara diciptakan dari resep rakyat pedesaan Italia tengah yang berciri sederhana dan apa adanya. Setiap orang mempunyai cara tersendiri dalam memasak carbonara namun prinsip utama adalah penggunaan bahan berkualitas terbaik. Bahan utama memasak carbonara adalah pasta, telur, pecorino dan lada hitam. Adapun cara mengolahnya adalah dengan cara spaghetti direbus maksimal 10 menit, lalu dimasak di atas api besar bersama telur dan potongan keju yang dikocok rata untuk menciptakan saus yang meresap. Sebagai masakan yang merakyat dan populer, terdapat beberapa klaim asal mula carbonara. Teori pertama menyebutkan carbonara ditemukan oleh "carbonai", pekerja pembuat arang yang tinggal di pegunungan Apennina. Saat tinggal di luar rumah, ia memasak pasta dengan keju, daging asin, minyak zaitun, garam dan merica.
Teori kedua. Seorang penjual batubara yang mendirikan rumah makan Il Carbonaro di Roma pada tahun 1912 dan menciptakan masakan yang menjadi signature dish "penne alla carbonara". Masakan ini terbuat dari pasta, lemak babi, telur dan guanciale.
Teori ketiga. Tentara Sekutu yang menduduki Italia pada tahun 1944 membagi-bagikan bacon dan telur kepada penduduk Roma. Mereka memasak makanan dengan anglo di jalan-jalan kota dan menciptakan pasta dengan tambahan keju. Teori ini didukung oleh Alan Davidson dalam buku The Oxford Companion to Food. Sebagian orang tua Roma masih mengingat makan carbonara pada saat Perang Dunia II. Nah itu tadi sekilas tentang spaghetti carbonara dan sejarahnya. Sekarang saya akan membagikan sedikit pengetahuan cara membuat spaghetti carbonara dengan paduan daging salmon. Mengapa memilih daging salmon sebagai kombinasinya? Saya memilih salmon karena menurut saya ini merupakan kombinasi yang sangat cocok untuk dihidangkan. Selain rasa ikan salmon yang gurih dan empuk, ikan ini juga memberi manfaat untuk kesehatan. Berikut Resep Spaghetti Carbonara spesial Salmon :

Baca Juga : Resep Chicken Maryland Steak 
Resep Spaghetti Carbonara spesial Salmon
 Bahan - Bahan Spaghetti Carbonara :

• 40 gram spageti
• 2 slices salmon
• 1 butir telur, pisahkan kuning dan putih
• 2 kuntum brokoli
• ½ mangkok kecil keju chedar parut
• 100 ml susu uht plain
• 2 siung bawang putih
• garam dan merica secukupnya 
• minyak goreng

Cara Membuat Spaghetti Carbonara spesial Salmon:
  1. Rebus spageti di air yg sudah panas, beri sesendok minyak dan sedikit garam, tiriskan. 
  2. Potong salmon sesuai selera, tumis dengan sedikit minyak  dan masukkan bawang putih cincang. Jika sudah wangi, tambahkan putih telur dan brokoli. Aduk rata, lalu beri garam dan merica.
  3. Siapkan mangkok lalu campur keju parut, susu, dan kuning telur. Aduk sampai keju tidak bergerombol. 
  4. Masukkan spaghetti ke tumisan salmon, tuangkan campuran susu, aduk rata. Tunggu sampai saus mengental, kemudian tes rasanya. Spaghetti siap disajikan. 
Resep Spaghetti Carbonara spesial Salmon merupakan masakan varian yang sederhana. Cara pembuatannya juga mudah dan tidak ribet. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Spaghetti Carbonara spesial Salmon"

Post a Comment