Cara Membuat Banana Split

Cara Membuat Banana Split - Tahukan anda bahwa banana adalah salah satu buah yang memiliki banyak manfaat. Untuk mengkonsumsi pisang, kita tidak perlu susah payah mencarinya sampai ke negeri seberang karena banana sangat mudah kita jumpai di sekitar kita. Banana dalam bahasa Indonesia adalah pisang. Banyak sekali jenis-jenis pisang yang dapat kita konsumsi seperti pisang susu, pisang raja, pisang tanduk, pisang kepok, dan masih banyak lagi. Jenis yang berdeda-beda ini tentunya memberi rasa dan ciri khas yang berbeda pula. Akan tetapi manfaat dari berbagai jenis pisang ini tidak berbeda. Pisang mempunyai kandungan gizi sangat baik, antara lain menyediakan energi cukup tinggi dibandingkan dengan buah-buahan lain. Pisang kaya mineral seperti kalium, magnesium, fosfor, besi, dan kalsium. Pisang juga mengandung vitamin, yaitu C, B kompleks, B6, dan serotonin yang aktif sebagai neurotransmitter dalam kelancaran fungsi otak.
Namun kandungan protein dan lemak banana ternyata kurang bagus dan sangat rendah, yaitu hanya 2,3 persen dan 0,13 persen. Meski demikian, kandungan lemak dan protein pisang masih lebih tinggi dari apel, yang hanya 0,3 persen. Karena itu, tidak perlu takut kegemukan walau mengkonsumsi pisang dalam jumlah banyak. Berbagai olahan makanan banyak sekali yang menggunakan bahan pisang. Karena selain mudah didapat, pisang juga dapat memberi rasa khas pada olahan makanan. Salah satu olahan makanan dari pisang yaitu pisang split atau yang dikenal dengan Banana Split. Berikut akan diulas lengkap cara membuat banana split :

Baca Juga : Resep Tahu Pong Isi Sayur
Cara Membuat Banana Split
Bahan - Bahan Membuat Banana Split :
  • 2 buah pisang raja, potong memanjang jadi dua
  • 2 buah cerry, cuci dan tiriskan
  • 1 cup es krim vanilla
  • 1 cup es krim cokelat
  • 1 cup es krim strawberry 
  • 100 gram meses
  • 3 sdm sirup merah
  • 5 sdm susu kental manis

Cara Membuat Banana Split :
  1. Siapkan piring atau mangkuk saji, letakkan ketiga jenis es krim di bagian tengah piring. 
  2. Letakkan pisang di bagian dua sisi tepi dari es krim yang telah di susun tadi. 
  3. Tambahkan sirup merah dan susu kental manis, lalu taburi dengan meses dan beri topping buah cerry di atas es krim. Banana split siap disajikan. 
Mudah bukan ??? Untuk pisang yang digunakan tidak harus pisang raja. Anda bisa menggantinya dengan jenis pisang apa saja yang anda suka. Begitu pula dengan es krim nya, anda bisa memilih rasa apa saja, dan kalaupun tidak ada es krim, anda cukup menggunakan es serut saja. Demikian Cara Membuat Banana Split. Semoga bermanfaat... Happy cooking !!! 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Banana Split"

Post a Comment