Cara Mudah Membuat Milkshake Strawberry Oreo

     Cara Mudah Membuat Milkshake Strawberry Oreo - Bingung ketika kita tidak begitu suka atau bosan makan buah secara langsung? Jangan khawatir. Seiring perkembangan IPTEK di jaman sekarang ini, kita bisa menggali berbagai informasi apa saja yang kita butuhkan. Seperti halnya dalam makan, kita bisa mencari berbagai macam olahan yang unik. Jadi, jika kita bosan mengkonsumsi buah segar secara langsung, kita bisa membuatnya menjadi makanan atau minuman yang dapat menggugah selera makan kita. Salah satu contohnya adalah buah strawberry. Mungkin rasanya yang sedikit masam itu membuat kita kurang suka menyantapnya secara langsung. Untuk itu, saya akan membagikan salah satu resep minuman dari bahan buah strawberry, yaitu Milkshake Strawberry Oreo. Sebelumnya, perlu kita ketahui bahwa buah strawberry mengandung banyak nilai gizi dan manfaat bagi kesehatan kita. 
     Kandungan gizi buah strawberry segar dalam 160 gram mengandung : energi 50 kalori, protein 1 gram, karbohidrat 11,65 gram, serat 3,81 gram, kalsium 23, 24 mg, magnesium 16,60 mg, fosfor 31,54 mg, potasium 44,82 mg, selenium 1,16 mg, vitamin C 94,12 mg, Folat 29,38 mg, Vitamin A 44,82 IU. Buah strawberry juga mengandung senyawa-senyawa fitokimia yakni asam ellagik, kuersetin, kaempferol, asam fenolat dan antosianin yang diketahui dapat mencegah penggumpalan dara, salah satu penyebab orang kena serangan jantung atau stroke.
     Kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah strawberry lebih banyak dibandingkan 1 buah jeruk, karena strawberry memberikan 94 miligram vitamin C atau 1,5 kebutuhan vitamin C harian. Banyak manfaat dari mengkomsumsi vitamin C, antara lain menjaga kesehatan gigi dan gusi anak-anak tetap sehat, membantu penyembuhan luka dan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi serta menjadi antioksidan yang membantu mengurangi resiko beberapa jenis kanker.
   Delapan buah atau 1 gelas strawberry hanya mengandung 50 kalori dan tidak mengandung kolesterol atau asam lemak jenuh. Jumlah yang sama juga memberikan 30 mikrogram (ug), asam folat. Jumlah ini setara dengan 7,5 persen kebutuhan asam folat harian untuk ibu hamil, yakni 400 ug. Asam folat ini penting untuk mencegah cacat tabung syaraf pada janin. Disamping itu, 1 gelas strawberry juga mengandung skitar 270 miligram potassium, dimana potassium merupakan salah satu mineral yang disarankan ada dalam menu makanan bagi orang yang ingin menurunkan tekanan darah. Jumlah yang sama juga megandung sekitar 4 gram serat, yang dapat membantu menurunkan kadar lemak kolesterol darah dan menyehatkan saluran pencernakan.
   Dalam sebuah penelitian, buah strawberry menduduki peringkat tertinggi kandungan antioksidan. Antioksidan merupakan senyawa yang bisa melindungi sel-sel dari kerusakan oleh bahan-bahan penimbul kanker. Antioksidan bekerja dengan mencegah atau mengganggu proses yang dapat mengarah pada pembentukan sel-sel kanker. Selain itu, antioksidan di dalam strawberry memberikan perlindungan pada hati, dan antiinflamasi.
    Dari sekian banyak manfaat buah strawberry, kita bisa mengkonsumsinya tanpa takut dengan rasa masam dari buah ini. Kita akan membuat kreasi minuman dari buah strawberry yaitu dengan membuat milkshake. Pada artikel kali ini, saya akan membagikan sedikit resep dan Cara Mudah Membuat Milkshake Strawberry Oreo. Bahan yang kita gunakan cukup sederhana dan mudah kita dapatkan di sekitar kita. Selain itu, proses pembuatannya juga sangat mudah dan sederhana. Untuk itu, mari kita simak yang satu ini.

Baca juga : Resep Cumi Spesial Saus Padang

Cara Mudah Membuat Milkshake Strawberry Oreo


Bahan - bahan :
• 1 botol susu cair rasa strawberry 
• 1 buah oreo krim rasa strawberry 
• 1 sdm es krim rasa strawberry 
• 2 buah ice cube

Topping :
• 1 keping oreo, hancurkan
• 1 buah strawberry 

Langkah pembuatan :
  1. Siapkan semua bahan
  2. Campur semua bahan kecuali ice cube, dan blender
  3. Masukkan ice cube dan blender lagi hingga rata
  4. Tuang ke dalam gelas saji, beri topping dan sajikan 
    Bagaimana? Sangat mudah dan praktis buat cara membuatnya ? Ukuran bahan di atas untuk satu gelas penyajian saja ya... Jika anda menginginkan porsi yang lebih, anda bisa membuat takaran bahan sendiri sesuai yang anda inginkan.
     Demikian sedikit artikel yang sangat sederhana ini. Semoga artikel Cara Mudah Membuat Milkshake Strawberry Oreo ini bisa bermanfaat dan memberi sedikit inspirasi kepada anda semua untuk berkreasi dalam kuliner. Selamat mencoba yaa... Happy cooking with Dapur Kurnia. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Membuat Milkshake Strawberry Oreo"

Post a Comment