Resep Puding Roti Apel

Resep Puding Roti Apel - Assalamualaikum Bunda..... Masih ingat tentang pudding?? Bingung masalah konsumsi yang sehat bagi buah hati Bunda yang masih balita ??? Tenang saja Bunda... Disini penulis sedikit akan memberikan solusi untuk masalah tersebut. Ketika Bunda bingung atau masih belum tau bagaimana atau apa saja makanan sehat yang sebaiknya di konsumsi balita, maka untuk mencari aman pasti Bunda memberinya susu, biskuit bayi, atau buah-buahan. Nah kali ini penulis akan membagikan resep camilan yang sehat untuk buah hati dengan mengkombinasikan susu, biskuit, dan buah. Buah yang akan kita gunakan disini adalah buah apel. Buah apel sangat baik untuk kesehatan. Salah satu kandungan penting dalam apel adalah serat. Dalam buah ini ada dua serat, yaitu serat larut dan serat tak larut. Kedua jenis serat ini sangat bagus dalam menjaga divertikulosis dan kanker usus besar. Serat larut dalam buah apel akan mencegah terjadinya penumpukan kolesterol pada dinding pembuluh darah. Sementara serat tak larut akan menjaga urusan pembuangan atau BAB, buang air besar akan lancar berkat serat tak larut dalam usus. Serat ini menyediakan massal dalam usus, sementara massal mengikat air, jadi keduanya berfungsi membersihkan pencernaan.
Manfaat apel bagi balita juga tidak terlepas dari banyaknya vitamin seperti vitamin A, vitamin C, dan vitamin E dalam buah apel. Selain vitamin dalam apel juga mengandung mineral seperti mangan, tembaga, kalsium, kalium, fosfor, selenium dll. Selain itu, manfaat apel bagi kesehatan ditunjukkan oleh banyaknya kandungan gizi dalam buah apel. Apel bagus sebagai buah diet, karena banyak kandungan seratnya, sehingga mampu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan menjaga kesehatan jantung. Manfaat apel yang lain adalah untuk mengurangi resiko penyakit stroke, menjaga kestabilan berat badan, makanan diet rendah lemak, kaya serat, meningkatkan kesehatan paru-paru, melawan efek dari kerusakan oksidatif, mempromosikan prostat, hati dan kesehatan usus besar, dengan menghambat pertumbuhan tumor, kanker, dan mempromosikan kesehatan tulang.
Dari sekian banyak manfaat apel bagi kesehatan buah hati, kita akan mengkombinasikan dengan biskuit bayi dan susu untuk dijadikan suatu makanan camilan yang sehat untuk buah hati. Ketiga bahan ini akan di olah menjadi puding roti apel. Berikut ini adalah Resep Puding Roti Apel untuk buah hati yang masih balita. Namun, resep ini bisa juga untuk siapapun yang ingin mencobanya.

Baca Juga : Resep Tahu Acar Khas Solo
Resep Puding Roti Apel
Bahan-Bahan Puding Roti Apel :
  • 200 gram apel segar (cari yang bagus), cuci dan potong-potong 
  • 100 gram roti tawar, buang tepinya dan potong kecil-kecil
  • 75 ml susu formula 
Cara Membuat Puding Roti Apel:
  1. Panaskan panci kukusan dan kukus apel selama ± 10 menit, lalu angkat.
  2. Kupaslah kulit apelnya, lalu masukkan dalam blender dan haluskan sehingga menjadi pure.
  3. Ambil 75 ml air hangat matang dicampur dengan 3 sendok takar susu formula bubuk.
  4. Campurkan roti dengan susu formula tadi, kemudian aduk terus sampai roti lunak.
  5. Tuangkan campuran ini ke dalam mangkuk dan sajikan dengan pure apel. Puding Roti Apel siap disantap.
Mudah Bukan ??? Demikianlah sedikit artikel yang bisa memberi solusi masalah konsumsi makanan sehat untuk buah hati kita. Semoga Resep Puding Roti Apel ini bisa membantu Bunda untuk membuat camilan sehat bagi buah hatinya. Selamat mencoba yaa Bunda... Semoga buah hatinya selalu sehat dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Puding Roti Apel"

Post a Comment