Resep Spaghetti Chicken Black Pepper

Resep Spaghetti Chicken Black Pepper - Spaghetti merupakan makanan khas Italia. Spaghetti sudah menjadi makanan favorit disana. Spaghetti pada umumnya mie berbentuk panjang seperti lidi yang di masak kurang lebih 10-15 menit didalam air yang mendidih al dente yang artinya tidak lengket di gigi, tidak terlalu mentah ataupun terlalu matang. Lidah Indonesia pasti sangat familiar sekali dengan masakan nusantara. Akan tetapi,apa salahnya jika kita mencoba untuk terbiasa dengan masakan luar negeri. Salah satunya adalah Spaghetti. Cara memakannya bervariasi tetapi yang sangat terkenal adalah Spaghetti alla Bolognese yaitu dengan saus daging cincang lalu ditaburi keju Parmesan parut.

Spaghetti merupakan salah satu jenis pasta yang telah dikenal oleh bangsa Italia sejak zaman manusia bercocok tanam kira-kira 10.000 tahun yang lalu, dari tepung yang dihasilkan lalu diolah dengan sedikit air dan telur menjadi sebuah adonan yang disebut pasta. Lalu digiling tipis menjadi selembar-lembar, yang merupakan induk pasta yang kita kenal sebagai Lasagna. Kemudian baru berkembang jenis-jenis pasta lainnya seperti Fusili, Penne, Tagliatelle dan lain sebagainya. Spaghetti kini mulai terkenal di Indonesia, bahkan bisa dibilang hampir menjadi masakan nusantara karena seringnya orang Indonesia yang mengkonsumsi masakan ini. Dalam pembuatannya pun sangat beragam variannya. Seperti yang satu ini,saya akan memberikan rahasia Resep Spaghetti Chicken Black Pepper :
Resep Spaghetti Chicken Black Pepper
Bahan dan Bumbu Spaghetti Chicken Black pepper :
  • 200 gram spaghetti
  • 100 gram ayam fillet, di goreng 
  • 2 siung bawang putih, di cincang halus 
  • 1 buah bawang bombai, di cincang kasar
  • 100 ml air
  • 1 sdt kaldu ayam bubuk
  • 1 sdm lada hitam bubuk
  • 1 sdm saus tiram
  • 1 sdm tepung maizena
  • garam secukupnya
  • kecap manis sesuai selera
Cara Membuat Spaghetti Chicken Black Pepper :
  1. Rebus spaghetti hingga matang, kemudian tiriskan dan sisihkan. 
  2. Tumis bawang putih dan bawang bombai hingga harum.
  3. Tambahkan saus tiram, kaldu bubuk, lada hitam, garam dan kecap manis.
  4. Tambahkan air kemudian masak hingga air menyusut dan bumbu meresap.
  5. Larutkan tepung maizena dalam sedikit air hingga larut, masukkan ke dalam masakan, lalu masak sebentar hingga mengental.
  6. Siapkan spaghetti dalam piring lalu siram dengan saus lada hitam dan tambahkan ayam fillet diatasnya. 
Untuk rasa spaghetti chicken black pepper jangan diragukan lagi. Rasa yang khas sangat terasa karena diolah dengan bumbu atau rempah - rempah alami dan pilihan. Untuk menambah rasa yang lebih enakn lagi spaghetti chicken bisa ditambahkan dengan saus. Bagaimana mudah bukan cara membuatnya??? Sahabat kurnia yang baik hatinya, untuk membuat aneka masakan dari mie sobat juga bisa mendapatkan resepnya di Resep Kwetiau Goreng Spesial . Resep yang sangat mudah dan tentunya rasany juga tak kalah nikmat. Selamat mencoba yaaa... Semoga berhasil!!! Happy Cooking.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Spaghetti Chicken Black Pepper"

Post a Comment