Resep Rainbow Cake ala Lean Meitia P

Resep Rainbow Cake ala Lean Meitia P - Bagi penggemar cake, tentu sangat ingin mencoba cake dengan aneka kreasi. Namun, tidak menghilangkan cita rasa dari cake itu dendiri. Berbagai macam cake dapat kita jumpai disekitar kita. Dengan aneka kreasi yang indah, tentunya cake itu sendiri mampu memikat perhatian konsumennya. Salah satunya yang sangat populer saat ini yaitu Rainbow Cake atau kue pelangi dalam bahasa Indonesia nya. Kue pelangi (bahasa Inggris: rainbow cake) adalah kue berlapis dengan perpaduan warna pelangi. Kue ini asal mulanya yaitu kue yang sengaja dibuat oleh Kaitlin saat pesta perpisahan sahabatnya. Kecintaan sahabatnya pada pelangi dan lemon, membuat Kaitlin ingin memberikan sesuatu yang berbeda. Ia ingin membuat kue di mana saat dipotong akan memberikan nuansa pelangi dengan aroma citrus.
Kue Rainbow Cake saat ini sedang banyak digemari oleh masyarakat, khususnya bagi mereka yang menyukai cake. Selain memiliki rasa yang enak, tampilan Rainbow Cake sendiri sangatlah cantik, dengan warna pelangi. Kue pelangi ini sendiri memiliki kreasi yang berbeda - beda lagi, sesuai tingkat kreatifitas sang pembuatnya. Seperti yang ingin saya sampaikan disini, yaitu Resep Rainbow Cake ala Lean Meitia P, kue pelangi ala chef Lean Meitia P.

Baca Juga : Resep Kue Bolu Keju

Resep Rainbow Cake ala Lean Meitia P

Bahan - Bahan Rainbow Cake :

√ 200 gram tepung terigu
√ 6 butir telur
√ 200 gram gula halus
√150 ml minyak goreng 
√ ¼ sdt vanili
√ 1 bungkus susu kental manis 60 ml
√ 1 sdt Ovalet
√ garam secukupnya
√ pewarna makanan ( ungu, biru, hijau, kuning, oranye, merah) 

Cara Membuat Rainbow Cake :
  1. Campurkan telur, ovalet, gula, garam, dan vanili, lalu kocok menggunakan mixer dengan kecepatan tinggi sampai mengembang. 
  2. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil di mixer dengan kecepatan sedang selama ±10 menit. Matikan mixer. 
  3. Masukkan minyak dan susu kental manis, aduk hingga rata. 
  4. Bagi adonan menjadi 6 bagian dan berikan pewarna : (ungu, biru, hijau, kuning, oranye, merah). 
  5. Siapkan loyang ukuran 20 x 20, tuangkan adonan sesuai urutan warna diatas. Setiap satu lapisan di kukus selama ±10 menit. Setelah itu siram dengan adonan warna lain dan seterusnya sampai habis. Jangan lupa tutup kukusan dilapisi dengan kain.
  6. Setelah matang, angkat kue dan letakkan di atas piring saji. Taburi dengan meses dan keju. Kue siap disajikan. 
Nikmati Rainbow Cake selagi masih hangat dan ditemani dengan secangkir kopi dipagi hari, dijamin rasanya nikmat tak tergantikan. Demikian cara membuat Resep Rainbow Cake ala Lean Meitia P. Semoga bermanfaat. Sukses selalu. Happy Cooking.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Rainbow Cake ala Lean Meitia P"

Post a Comment